ULANGAN PAS BISNIS ONLINE GANJIL
Soal
1. ini tujuan dari riset pasar, kecuali..
a. Control
b. Menganilisis pasar
c. Menyusun strategi
d. Mengalisis efektivitas iklan atau promosi dan perusahaan
e. Menganalisis tanggapan pasar terhadap suatu produk atau jasa
2. Sebua riset yang yang dilakukan dengan adanya kuesioner yang bersifat statistic adalah riset..
a. Primer
b. Sekunder
c. Gabungan
d. Kuantitatif
e. Kualitatif
3. Riset pemasaran yang diadakan untuk mendapatkan informasi sebagai panduan dalam merencanakan kegiatan pemasaran disebut..
a. Problem solving research
b. Evaluating
c. Controlling research
d. Predicting
e. Planning research
4. Salah satu keterbatasan riset pemasaran adalah..
a. Memfasilitasi ekspansi bisnis
b. Kelangkaan staff yang berkualitas
c. Menawarkan saran dan buka keputusan
d. Keterbatasan data yang digunakan
e. Kegunaan praktis yang terbatas
5. Berikut ini yang merupakan langkah-langkah meraih pendapatan dan keuntungan adalah..
a. Gunakan strategi SEO
b. Menulis surat penawaran penjualan yang menarik
c. Menemukan pasar ceruk
d. Jalankan program afiliasi
e. Benar semua
6. Berikut ini yang tidak termasuk daritujuan riset pasar menurut Doman adalah..
a. Menganlisis pasar
b. Menyusun strategi
c. Menganalisis tanggapam pasar terhadap suatu produk atau jasa
d. Planning
e. Menganalisis efektivitas iklan atau promosi dan perusahaan
7. CRM adalah..
a. Customer Relation Management
b. Customer Relationship Management
c. Customer Relation Manager
d. Custom Relation Management
e. Custom Relationship Manager
8. Sebuah strategi perusahaan yang menganggap pasar sebagai suatu keseluruhan, sehingga perusahaan hanya memerhatikan kebutuhan konsumen secara umum adalah startegi pemasaran dengan cara..
a. Concentrated marketing
b. Hyper competition
c. Differentiated marketing
d. Competitive advantage
e. Undifferentiated marketing
9. Berikut ini beberapa strategi penetapan harga yang diterapkan oleh para pemasar, kecuali..
a. Diskon
b. Mempercantik harga
c. Menambahkan hadiah
d. Memberikan produk secara cuma-cuma
e. Menegaskan harga
10. Perhatikan beberapa pernyataan berikut!
a) Riset kuantitatif
b) Riset sekunder
c) Riset kualitatif
d) Riset primer
11. Penyataan-pernyataan tersebut merupakan..
a. Fungsi riset pasar
b. Tipe riset pasar
c. Jenis riset pasar
d. Peran riset pasar
e. Kriteria riset pasar
12. Strategi pemasaran merupakan pernyataan pokok yang berkenaan dengan dampak atau akibat yang diharapkan mencapai permintaan pada target pasar yang sudah ditentukan. Berdasarkan penjelasan tersebut adalh pengertian strategi pemsaran menurut..
a. Cravens dan Piercy
b. Philip Kotler
c. Oraey
d. Guiltinan dan Paul
e. Stanton
13. Proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai barang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia, disebut dengan..
a. Pemasaran
b. Startegi pemasaran
c. Strategi
d. Konsep pemasaran
e. Fungsi pemasaran
14. Yang termasuk dalam poin penting strategi pemasaran dalam memikat para konsumen adalah..
a. Penawaran produk unik
b. Pemeliharaan hubungan yang baik
c. Penawaran harga yang bersaing
d. Promosi melalui berbagai media
e. Benar semua
15. Langkah penting yang harus diperhatikan bagi pengusaha ataupun pelaku bisnis, kecuali..
a. Proses ilmiah yang bersifat netral dan memberikan hasil yang tidak bias/valid
b. Sarana manajemen yang efektif dan efisien
c. Dilakukan secara professional dan hati-hati hasil riset pemasaran masih tetap mengandung resiko
d. Cara yang efektif untuk menentukan produk atau layanan yang layak dijual
e. Sarana yang baik secara metodologi dan statistic
Jawaban
1. a. Control
2. d. Kuantitatif
3. e. Planning research
4. a. Memfasilitasi ekspansi bisnis
5. e. Benar semua
6. d. Planning
7. a. Customer Relation Management
8. e. Undifferentiated marketing
9. d. Memberikan produk secara cuma-cuma
10. b. Tipe riset pasar
11. a. Fungsi riset pasar
12. d. Guiltinan dan Paul
13. a. Pemasaran
14. e. Benar semua
15. c. Dilakukan secara professional dan hati-hati hasil riset pemasaran masih tetap mengandung resiko
Komentar
Posting Komentar