Jawaban pilihan ganda & essay bisnis online 03/01/2023

Nama : Zahratul Hayah
Kelas : XII BDP 3

Jawaban Pilihan Ganda
1. E. Direct Advertising
2. C. Menarik secara visual
3. D. Memiliki alamat e-mail yang masih aktif
4. E. Strategi pemasaran
5. A. Relevan
6. C. Blogger
7. A. Iklan Teks, Iklan Display dan Iklan Rich Media
8. C. Iklan Rich Media
9. D. Email marketing
10. D. Social bookmark
11. D. World Wide Web
12. D. Mencantumkan huruh "S" setelah http
13. E. Search engine
14. B. Browser
15. A. Situs wiki

Jawaban Essay
1. Mobile Marketing adalah alat marketing yang memanfaatkan perangkat mobile atau sekarang yang lebih dikenal dengan sebutan smartphone. Jika dulu mobile marketing lebih didominasi oleh SMS, sekarang jenis marketing ini ada bermacam-macam.
2. Apa itu Landing Page (dalam Digital Marketing)? Satu halaman web khusus untuk satu kebutuhan marketing yang spesifik, itulah Landing Page. ... Juga termasuk bagi marketing yang kamu lakukan saat ini.
3. Saat ini Instagram menjadi salah satu bagian dari strategi digital marketing yang benar benar memiliki kekuatan yang sangat besar. ... Jadi engagement rate Instagram adalah sebuah angka yang menunjukkan bagaimana follower Instagram terlibat secara aktif dan langsung.
4. Ad Networks adalah jaringan iklan yang menghubungkan antara pengiklan dengan pemilik website. Pengiklan akan mencari blog atau website yang memiliki pengunjung yang tinggi, kemudian pengiklan akan menawarkan penawaran untuk memasangkan iklannya di blog atau website tersebut.
5. Landing page yang punyai arti landing yaitu mendarat dan page adalah halaman, Secara umum merupakan halaman dalam website yang didesain khusus dengan strategi marketing. Halaman ini bisa muncul jika pengunjung mengklik sebuah tautan atau link tertentu.
6. Pemasaran berkelanjutan ini menekankan pada promosi dalam jaringan media sosial. Selain itu, agar sukses para pebisnis juga hendaknya menganalisis berbagai data, misalnya demografi, feedback konsumen, opini, dan lainnya untuk menemukan konsep produk bisnis yang diinginkan konsumen.
7. Social media marketing adalah salah satu dari berbagai jenis marketing yang sekarang banyak digunakan. Sederhananya, marketing jenis ini memanfaatkan peran media sosial dalam proses marketingnya. Dewasa ini, sudah banyak perusahaan yang menggunakan social media marketing
8. Berikut adalah beberapa keuntungan utama yang didapatkan dari mobile marketing itu sendiri:
1. Mobile campaigns adalah sesuatu yang mudah dibuat dan cepat dieksekusi. Jika kita ambil contoh menggunakan SMS atau push notification di aplikasi mobile, maka pesan yang akan diterima oleh target audiens akan lebih cepat dibandingkan dengan media lainnya
2. Tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mencetak, biaya air time (jika memanfaatkan radio/TV). Hanya pelu menyiapkan gambar, teks, atau video, maka selanjutnya dapat disebarkan melalui SMS dan aplikasi mobile.
3. Jangkauannya lebih luas, tidak ada halangan logistik. Mulai dari lokasi, waktu dan lain sebagainya dapat dihiraukan.
4. Respon pengguna yang cepat juga menjadi salah satu keuntungan. Hanya dengan lewat aplikasi mobile/SMS mereka bisa langsung berinteraksi dengan produk yang ditawarkan. Respon rate yang pernah saya temukan untuk mobile marketing ada di kisaran 15%, sedangkan untuk medium lain hanya dapat mencapai 2-5%.
5. Konten yang disampaikan dapat langsung mengarah ke orang yang tepat, lokasi yang tepat dan memang dibutuhkan oleh target audiens. Pesan yang disampaikan juga bisa dipersonalisasikan sesuai dengan target audiens dan lokasi dimana mereka berada.
6. Perangkat mobile merupakan alat yang 80% dibawa oleh penggunanya kemana-mana. Dan ini sangat memudahkan pesan yang ingin disampaikan sampai ke sasaran lebih cepat.
9. Email adalah salah satu media yang digunakan dalam menyampaikan informasi tertentu kepada orang lain melalui internet. Email sudah sangat lazim digunakan. Oleh sebab itu, email menjadi salah satu komponen yang perlu diperhatikan dan digunakan di dalam online marketing
10. Konversi atau conversion rate adalah istilah dalam digital marketing yang berarti pencapaian sebuah tujuan dari kampanye pemasaran. Jika dalam sebuah website, maka konversi yang dimaksud adalah ketika pengunjung website tidak hanya berkunjung tapi juga melakukan tindakan yang menjadi goal bisnis Anda.
11. 5 Langkah Cara Kerja Pemasaran Online yang Paling Popoler Saat...
1. Menemukan Target Pasar.
2. Membangun Sebuah Media.
3. Menaikkan Rating Media.
4. Membuat Konten Menarik.
5. Menjalin Relasi Dengan Konsumen.
12. Conversion adalah situasi di mana pengunjung website melakukan tindakan yang menguntungkan bisnis. Tindakan tersebut bisa bermacam-macam, dari menjadi subscriber, mendaftar sebagai anggota, mengunduh ebook, sampai membeli produk.
13. Berikut adalah beberapa manfaat dari pemasaran online yang tidak tersedia di pemasaran offline:
1. Unlimited space dan waktu.
2. Biaya pemasaran lebih murah.
3. Kemudahan Memilih Target pasar.
4. Organisasi mudah dan sederhana.
5. Kemudahan Mengelola Produk.
6. Pengusaha Dapat Lebih Fokus.
7. Penelitian Pasar Mudah.
14. Kekurangan Pemasaran Online
1. Biaya awal marketing online cukup tinggi.
2. Masih ada pelanggan yang lebih suka offline store.
3. Terdapat pelanggan yang tidak mahir pakai internet.
4. Perubahan perdagangan online.
5. Rentan kegiatan penipuan.
6. Tidak bersentuhan langsung dengan klien.
7. Rentan kesalahan teknis.
15. Cara Memasarkan Produk Secara Online
1. Mulai Dari Akun Sosmed Pribadi.
2. Amati Produk-produk yang Ada di Internet.
3. Promosikan Melalui Blog Atau Website Sendiri.
4. Membuat Online Shop Di Marketplace.
5. Pasarkan Produk di Forum.
6. Meminta Teman untuk Memberikan Testimoni Melalui Media Sosial.
7. Affiliate Marketing.

Komentar